PITI Kini Warnai Islam di Purbalingga Perwira



PURBALINGGA, suaramerdeka.com – Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Purbalingga berkomiten untuk melakukan berbagai terobosan agar lebih bisa mewarnai perkembangan dunia Islam.

Komitmen positif tersebut diutarakan Ketua II DPW PITI Jawa Tengah, H Yusuf Gunawan Santoso. “Apalagi sekarang setiap daerah sudah punya masjid yang memang tidak hanya diperuntukan bagi anggota PITI,” katanya.

Semangat tersebut semakin menguat setelah terpilihnya KH Anton Medan sebagai Ketua DPP PITI pusat, pekan lalu, dalam Muktamar PITI ke 4 di Pontianak itu.

Dalam muktamar itu, DPP juga berkomitmen serupa. Sejak berdiri Masjid Muhammad Ceng Hoo di Desa Selaganggeng, Kecamatan Mrebet, geliat PITI kian kentara. Di masjid yang mirip dengan kelenteng dan identik dengan warna merah itu kerap digelar pengajian akbar.

Pemilik nama Khoe Ting Ay tersebut mengemukakan, ke depan, PITI juga sudah siap menggelar pengajian dengan mendatangkan ulama terbaik. Dengan begitu, wawasan keislaman warga PITI dan Purbalingga akan semakin baik.

Gunawan menambahkan, untuk PITI Purbalingga, donatur pendirian masjid bergaya kelenteng itu Almarhum H A Zaky Arslan Djunaid sudah menjadi motivasi sendiri untuk mengembangkan PITI.

( Bangkit Wismo / CN34 / JBSM )

Sumber:

Suara Merdeka

Formula (Forum Mahasiswa Purbalingga)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: